468x60

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 10 Juli 2020

Wajib Tahu Kupas Harga dan Spesifikasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 2019

2019 ini, Toyota akhirnya hadirkan Calya Facelift 2019 buat tetap mempertahankan eksistensinya. Apalagi penjualan Toyota Calya ini sangat rupawan sejak awal hadirnya pada tahun 2016. Memang telah selayaknya kendaraan beroda empat LCGC ini mendapatkan penyegaran selesainya 3 tahun lamanya. Apa saja perubahannya? Yuk kita simak detailnya dibawah ini:

Toyota Calya 2019

Eksterior

  • New Retractable Outer Mirror (tipe G) juga mempermudah dalam pelipatan spion secara otomatis.
  • New LED Headlamp yang tentunya membuat tampilan makin ciamik meski tanpa projector
  • New Front Grille dengan desain baru serta dilapis dengan krome berwarna hitam
  • New Dark Chrome Element pada backdoor garnish atau garnish pada bagian belakang juga dibalut dengan warna krom hitam.
  • - Desain pelek baru juga mempercantik tampilan dengan modle palang yang lebih ebak dilihat dari versi sebelumnya.
Interior

  • Interiornya kini memiliki warna yang lebih eneka dilihat yaitu paduan warna hitam dan coklat gelap
  • Head unit baru yang diambil dari atau mirip dipakai Toyota Veloz meski tanpa adanya jaringan internet pada head unit tersebut.
  • Untuk kenop Ac juga mengaami peningkatan dengan desain yang lebih modern, lebih bagus daripada hanya sekedar kenop kompor gas.
  • Tempat penyimpanan baru untuk menaruh HP yang posisisnya di bawah tombol AC
  • Ada storage baru atau sejenis laci rahasia di bawah jok penumpang depan.

Harga Toyota Calya per September 2019

Harga Toyota Calya facelift 2019 yaitu mulai dari 137,4 juta Rupiah buat tipe terendah sampai 158,4 juta Rupiah buat yang termahal. Berikut list terlengkapnya on the road DKI Jakarta:

  • Calya E MT Standar Rp 137.436.000,
  • Calya E MT Rp 140.263.000,
  • Calya G MT Rp 146.400.000,
  • Calya G AT Rp 158.4000.000

Toyota seakan tidak ingin melepaskan kesempatan untuk mendominasi penjualan mobil di Indonesia, setelah meluncurkan Toyota Sienta kini giliran mobil LCGC tujuh penumpang yang akan diluncurkan oleh pabrikan otomotif asal Jepang ini. Mobil yang merupakan "Adik Toyota Avanza" akhirnya diluncurkan juga pada 2 Agustus 2016 tepatnya beberapa hari menjelang ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dberi nama Toyota Calya. Kata Calya diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki artinya sempurna. Sedangkan kata Sigra juga diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna respons yang cepat.

Sedangkan buat posisi mobil murah ini terdapat diantara Toyota Avanza Veloz yg terdapat dikelas low MPV dan Toyota Agya yg bermain di kelas LCGC.

Eksterior Toyota Calya
Calya 2016

Desain

Kalo dilihat secara sekilas, tampilan paras depan terlihat mirip menggunakan Vios atau Yaris yang mempunyai ciri spesial desain Keen Look. Bahasa desain ini pertama sekali diperkenalkan sang Toyota lewat Auris. Desain velgnya two tone terlihat indah dengan ukuran 14 inchi.

Biar lebih afdol, nih terdapat video first impression dari Autonetmagz

Bagian depan menurut foto yg tersebar, masih menggunakan emblem yg sama menggunakan Toyota Agya yaitu lambang Garuda. Selain itu Toyota Calya ini jua akan mempunyai kembaran menurut Daihatsu yg diberi nama Daihatsu Sigra. Sedangkan bagian samping terutama dalam bagian belakangnya terkesan mirp menggunakan Innova modern. Selain itu, melakukan beberapa modifikasi Calya Sigra membuatnya tambah keren.

Toyota Calya Agya Indonesia

Pihak Toyota juga menyatakan bahwa produk Calya dan Sigra ini kurang lebih sama dengan Toyota Agya dan Ayla yang dipanjangkan sebagai akibatnya memuat tujuh orang penumpang dewasa karena mempunyai dimensi yg lebih panjang berdasarkan kompetitor. Sebelumnya kendaraan beroda empat 7 penumpang buatan Daihatsu ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan dalam tahun sebelumnya yg masih berupa konsep di IIMS 2014 & bahkan telah diluncurkan pula Video Commercialnya yang tersebar pada Youtube dengan namaDaihatsu UFC-3.

Toyota Calya Agya Indonesia

Sepertinya tren kendaraan beroda empat LCGC tujuh penumpang ini berangkat dari Datsun Go Panca dan Honda Mobilio yg jua mempunyai basisi dari mobil LCGC. Namun untuk pada Indonesia pasar mobil ini semakin tinggi penjualannya karena harga yg murah dan daya angkut yang cocok menggunakan karakter orang Indonesia.

Komparasi Mesin Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go Panca

Toyota Calya menggunakan mesin yang memiliki kode 3NR DOHC, berkapasitas 1.2 liter dengan teknologi Dual VVT-i sehingga menghasilkan tenaga lebih besar sesuai dengan ukuran bodi mobil yang juga diperpanjang yaitu  mencapai 88 PS dengan torsi 10,8 Nm. Untuk transmisi hadir dalam hanya menggunakan 5 percepatan dan otomatis. Jika dibandingkan dengan datsun Go tentu lebih besar tenaganya, karena Datsun Go hanya mampu mengeluarkan daya 68 dk dan torsi 104 Nm.

Teknologi Dual VVT-i ini juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit dan kompresi juga menjadi naik yaitu 11,5:1 sehingga tidak disarankan untuk menggunakan bahan bakar beroktan 88 atau premium.

Sedangkan Daihatsu Sigra memakai mesin baru 3NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1. Dua liter serta ditambah menggunakan pilihan mesin 1.0 liter berkode 1KR-FE tiga silinder menggunakan energi 67 PS & torsi 8,7Nm. Mesin ini merupakan mesin yg sama menggunakan Toyota Agya/Daihatsu Ayla.

Toyota Calya Agya dan Daihatsu Sigra Alya

Fitur Utama atau Kelebihan Calya & Sigra

Inilah Fitur-fitur utama yang masih ada dalam Toyota Calya dan Daihatsu Sigra:

Fitur Dual airbags pada depan menjadi standar dalam Calya. Untuk Sigra dikabarkan hanya memiliki airbag hanya pada beberapa tipe saja.

Toyota Calya Agya Indonesia

+  Fitur immobilizer juga akan menjadi standar kelengkapan untuk Calya biar lebih aman dari tangan jahil alias maling.

Fitur Isofix buat tempat duduk bayi & jua seatbelt tiga titik dalam seluruh jok dari depan sampai jok bagian belakang.

Terdapat sandaran tangan pada bagian tengah jok depan, sebagai akibatnya makin membuat nyaman pada berkendara.

Fitur side impact beams buat meminimalisir impak berdasarkan benturan atau ukiran dari samping.

Fitur ABS, berarti ini kendaraan beroda empat LCGC pertama yg menggunakannya.

Ground Clearance lumayan tinggi yaitu 180 mm.

Rem tangan dengan model yg melebar dan mudah dioperasikan lantaran terletak di bagian tengah dibawah sandaran tangan.

AC double blower (kipas angin) yang menyalurkan angin AC menurut blower depan sehinnga menciptakan ruang kabin makin dingin merata sampai ke baris belakang. Toyota menyebutnya dengan naman Rear Air Circulation. Idenya indah jua sih, biar kinerja mesin gak terlalu berat.

Power Windows pada bagian keempat pintunya, & jua masih ada tombol pengarurannya di bagian samping pengemudi untuk kesemua pintu.

Head unit Toyota Calya tipe tertinggi telah dilengkapi menggunakan koneksi bluetooth.

Tuas persneling menyatu dengan dashboard sebagai akibatnya ruang kaki kabin depan semakin luas.

MID tergolong lengkap dan mudah dibaca.

Penggerak Roda depan sebagai akibatnya mampu menciptakan konsumsi BBM semakin ekonomis.

Bangku baris ke 2 pula bisa digeser maju mundur, sebagai akibatnya mampu diubahsuaikan menggunakan kebutuhan penumpang.

Bangku baris ke 2 mempunyai 3 buah head rest yang bisa diatur ketinggiannya sehingga menciptakan nyaman bagi para penumpang. Sedangkan di belakang juga terdapat dua buah headrest yg sama.

Bangku baris ketiga juga sanggup digunakan buat orang Dewasa menggunakan tinggi 170 cm.

One touch tumble buat melipat baris ke 2, sebagai akibatnya memudahkan akses penumpang ke bagian belakang.

Ruang bagasi belakang sanggup menampung 3 galon air plus barang, hal ini ditimbulkan lantaran bangku yang relatif tipis sebagai akibatnya ruang kabin sebagai sedikit lebih lega baik dalam seluruh barisnya. Apalagi bangku baris ketiga dilipat bisa memuat kapasitas 500 liter lebih.

Ban cadangan memakai velg alloy wheel sama menggunakan velg standarnya, mantap kan?

Kekurangan

Ada kelebihan, tentunya terdapat beberapa kekurangannya, soalnya inikan "mobil murahdanquot;. Yuk kita kupas juga seputar kekurangan duet kendaraan beroda empat MPV LCGC Toyota Calya ini

-  Ukuran velg 14 inchi dan ini ukuran kecil untuk sebuah mobil MPV, karena nantinya akan diisi oleh 7 orang penumpang. Selain itu tidal terlihat proporsional dengan body mobil yang lumayan besar. Sebaiknya diganti dengan ukuran 15 inchi sehingga makin berbobot.

- Bahan material interior cukup tipis sehingga terkesan murahan & mudah tergores, baik dalam bagian dashboard & door trim. Tetapi hal ini tertutup dengan kerapian pemasangannya.

- Headrest jok bagian depan menyatu menggunakan body jok, sebagai akibatnya tidak sanggup diatur ketinggiannya, menciptakan pengemudi tidak nyaman, khususnya yg mempunyai tinggi lebih dari 170 cm.

- Untuk bahan bakarnya, disarankan memakai ron 99 atau sekelas pertamax. Tentunya relatif penting bagi konsumen, lantaran ron 99 merupakan BBM yg tergolong mahal buat calon konsumennya.

- Peredaman masih belum terlalu indah karena masih terdengar bunyi dari luar kabin.

- Tombol AC yg terlihat model lama alias jadul & kurang sedap dilihat mata, dari aku sih...Hehe.

Tipe Toyota Calya

Menurut beberapa sumber, Toyota Calya akan hadir dalam dua tipe yaitu tipe E dan G dan juga pilihan manual dan otomatis.

Untuk tipe G, Toyota Calya memiliki kelengkapan yg sama menggunakan Toyota Agya, misalnya head unit double din, Power Window, Speedometer dengan MID, eletric mirror. Sedangkan fitur keamanan jua dilengkapai dengan remote alarm, dual airbags dan plus dengan penambahan kursi ISOFIX pada kursi belakang. Velg telah mengguankan alloy ukuran 14 inci.

Toyota Calya Agya Indonesia Toyota Calya Agya Indonesia

Pada tipe E hanya dilengkapi power windows dalam pintu depan saja, dual airbags, head unit single din, tanpa fog lamp & electric mirror dan bagian velgk kaleng menggunakan dilapisi dop.

Perbedaaan Tipe Daihatsu Sigra D, M, X, dan R

Sigra hadir pada 10 tipe, yang tentunya menjadi keliru satu laba buat konsumen dalam memilihnya terutama dalam kasus budget. Daihatsu membaginya dalam empat contoh yaitu D, M, X, & R.

Brosur Daihatsu Sigra

Perbedaan utamanya adalah pada mesin, D dan M menggunakan mesin tiga-silinder 1KR-VE 998cc & hanya ada transmisi manual, sedangkan tipe X & R memakai mesin baru 4-silinder 3NR-VE 1.197cc menggunakan pilihan manual dan otomatis.

Untuk detail, berikut disparitas tipe & kelengkapan fitur dalam Daihatsu Sigra:

Daihatsu Sigra tipe D

Bagian eksterior hadir dengan gril  dan bemper sewarna dengan bodinya, velg kaleng menggunakan ukuran 13 inci, kaca spion model biasa berwarna hitam, terdapat antena di bagia atap, dilengkap dengan garnish bagian belakang sewarna dengan bodinya. Selain itu juga dilengkapi dengan front air diffuser dan front stabilizer.

Beralih ke interior, bagian dashboard menggunakan warna two-tone, dan transmisi yg menyatu dalam dashboard, handle pintu menggunakaa material yg sewarna interior. Jok depan menyatu menggunakan head rest, jok baris kedua menggunakan kombinasi pelipatan 60:40. Selain itu masih ada sun visor, rem tangan dan upper air ventilator. Jok menggunakan bahan material fabric. Fitur lainnya merupakan door pocket, front shopping hook, rear quarter trim pocket, assist grip dan lampu kabin depan.

Tipe D ini dilengkapi menggunakan headunit 1 DIN (USB, AUX, radio) yang pada padukan dengan dua buah speaker pada bagian depan. AC single blower dan jok baris pertama & ke 2 mampu di reclining dan pada maju mudurkan. Fitur one touch tumble pada baris ke 2. Fitur auto down power window pada bagian pengemudi serta auto light off.

Tipe terendah ini juga dilengkapi dengan electronic power steering (EPS), Side impact beam, seat belt buat ke 7 penumpang, Fitur child proof door lock & pula head rest dalam jok baris ke 2.

Daihatsu Sigra tipe M

Tipe M memiliki semua fitur dalam tipe D, ditambah menggunakan:

Spion memiliki warna yg sam menggunakan body, Velg kaleng 14 inch dilengkapi dengan dop. Serta wiper buat kaca belakang, Selain itu masih ada sonar pada bagian belakang.

Bagian interiornya terdapat lampu kabin belakang serta lampu speedometer berwarna putih terang dengan indikator ECO serta jam digital di speedometer. Terdapt Arm Rest di tengah baris jok baris pertama. Selain itu ada head unit Eksterior 1DIN  yang bisa memutar CD, MP3, AUX, USB dan radio serta ditambah dengan dua speaker pada bagian belakang.

Colokan power di kabin baris kedua, dan dilengkapi dengan door courtesy switch, pengingat pintu terbuka pada semua pintu, central door lock, wiper belakang otomatis dan immobilizer key, alarm plus keyless entry. Ada juga fitur rear air circulator  untuk menyalurkan udara dingin dari kabin depan ke bagian kabin belakang

Daihatsu Sigra tipe X

Tipe X mempunyai seluruh fitur pada tipe M, ditambah menggunakan:

Bagian eksteriornya dilengkapi menggunakan side visor serta rear combi lamp with smoked lamp. Fitur hiburannya menggunakan headunit 2DIN yg bisa memutar CD, MP3, AUX, USB, Bluetooth dan radio.

Tambahan lain merupakan fitur Dual SRS Airbag dan seat belt bagian depan dengan pretensioner & force limiter. Pada tipe menggunakan transmisi otomatis ditawarkan sistem pengereman antilock braking system (ABS) dan shift lock.

Daihatsu Sigra tipe R

Tipe R mempunyai seluruh fitur pada tipe X, ditambah menggunakan:

Bagian Grillnya dilengkapi krom, spion telah dilengkapi menggunakan lampu sein dan pengaturan spion dari dalam, masih ada fog lamp dibalut dengan krom, velg alloy 14 inci, dan stabilizer dalam bagian belakang.

Bagian cluster interior tengan diberi ornamen krom sepertibagian tombol AC dan power window, tuas pembuka pintu kabin, tuas rem parkir, tuas transmisi & kemudi. Selain itu ada pula varity mirror di bagian jok depan

Daihatsu Sigra tipe R Deluxe

Tipe R Deluxe mempunyai seluruh fitur pada tipe R, ditambah dengan:

Bagian eksterior dilengkapu dengan krom dalam list kaca & body sampingnya. Selain tiu masih ada garnish pintu belakang jua dibalut krom. Tampilan lebih sporty dengan adanya knalpot model muffler cutter. Untuk fitur keamanannya ditambah menggunakan front sensor corner

Harga Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra akan pribadi disiapkan buat berhadapan menggunakan Datsun GO Panca & Datsun Redi Go. Untuk harga, bisa jadi harga sanggup bersaing dengan Datsun Go yg memiliki banderol paling murah 94 juta Rupiah. Daihatsu Sigra kemungkinan akan dibanderol dengan harga Rp106,6 juta sampai Rp148 juta.

+ Toyota Calya akan dibanderol mulai Rp 125 juta sampai Rp 149 jutaan. Berikut rincian lengkap harga Toyota Calya on the Road Jakarta pada Oktober 2018:

- Toyota Calya E STD M/TC: Rp. 134.350.000

- Toyota Calya 1.Dua E M/T: Rp. 137.150.000

- Toyota Calya 1.2 G M/T: Rp. 142.700.000

- Toyota Calya 1.Dua G A/T: Rp. 154.700.000

Saat ini mobil murah tujuh penumpang ini telah mampu pada booking pada dealer resmi Toyota dengan menyiakan dana sebesar 5 juta saja.

Beberapa dealer Toyota juga sudah mulai membuat estimasi cicilan terendah dengan uang muka 27 juta dan cicilan sekitar Rp 2,8 juta per bulan selama lima tahun khusus untuk Calya tipe E Manual yang dibanderol 129,2  juta. Dengan hitungan diatas biaya keseluruhannya hingga lunas bisa mencapai Rp 192,2 juta.

Menurut berita yang tersebar Toyota Calya akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2016 pada ICE, BSD City, Tangerang.

Dibawah ini adalah harga resmi Daihatsu Sigra On the Road (OTR) Jakarta pada bulan Januari 2017. Sigra hadir dengan 10 varian menurut tipe terendah hingga tertinggi.

SIGRA Type 1.0 D MT Rp 108.900.000

SIGRA Type 1.0 M MT Rp 117.800.000

SIGRA Type 1.Dua X MT Rp 127.150.000

SIGRA Type 1.2 X MT DLX Rp 132.650.000

SIGRA Type 1.2 X AT Rp 139.950.000

SIGRA Type 1.Dua X AT DLX Rp 145.450.000

SIGRA Type 1.2 R MT Rp 133.050.000

SIGRA Type 1.Dua R MT DLX Rp 136.850.000

SIGRA Type 1.Dua R AT Rp 145.850.000

SIGRA Type 1.2 R AT DLX Rp 149.650.000

Untuk warnanya, Daihatsu memberikan 6 pilihan warna buat konsumen. Yaitu White, Black Solid, Silver Metallic, Dark Grey, Red Solid, Blue MSilver Metallic

Foto Daihatsu Sigra

Update foto Daihatsu Sigra terkini yg disadur berdasarkan otomotif,net.Com dan media otomotif lainnya

daihatsu sigra

Sepertinya ini foto diambil dari sebuah brosur. :). Tampangnya mirip menggunakan xenia, menggunakan grill akbar . Sedangkan fog lamp terlihat tajam & terkesan sporty.

Penampakan jok baris depan hingga ke belakang, Ukuran lebar kabinnya juga lebih memadai dari LCGC lainnya yaitu kabin di kursi depan 720 mm, kursi baris kedua 690 mm serta kursi baris ketiga dengan luas 640 mm.

Keren pula ya tampilannya, kumpulan Xenia & Innova? Terutama dalam bagian samping dan pilar kaca belakang.

Daihatsu Sigra

Dashboardnya menggunakan rona two tone, hitam & krem serta tuas transmisi menyatu dengan dashboard. Foto: otodriver.Com

Tampak belakang masih menggunakan karakteristik lampu bergaya ala reflektor. Tapi agak sedikit maksa kesannya. Hehe. Emblem Sigra dalam bagian bawah dan terlihat pula logo VVT-i.

Ini dia tambahan video ulasan first impression tentang daihatsu sigra yang diambil dari otodriver.Com:

Komparasi Dimensi Calya / Sigra menggunakan GO Panca

Datsun GO Panca merupakan pesaing yg sesuai dengan segmen LCGC murah ini karena mempunyai kombinasi tujuh penumpang, meskipun bangku belakang baris ketiga hanya cocok buat anak-anak saja. Sedangkan buat Calya & Sigra memiliki luas yang lebih baik berdasarkan Go Panca.

Toyota Calya Agya dan Daihatsu Sigra Alya

Dari table diatas mampu terlihat bahwa Toyota Calya/Daihatsu Sigra memiliki dimensi yg lebih baik, baik buat legroom dan headroom sebagai akibatnya tentunya hal ini menjadi pertimbangan konsumen buat menentukan diantara kedua mobil murah berkapasitas 7 penumpang ini.

Toyota Calya Agya Indonesia

Perbedaan Toyota Calya & Daihatsu Sigra

Meskipun mempunyai basis yg sama tentunya terdapat beberapa perbedaan pada kedua mobil LCGC tujuh penumpang ini, Autoreviewmobil akan mencoba mejbarkan secara detail disparitas keduanya terutama pada bagian eksteriornya.

Eksterior

+ Meskipun memiliki grill yang sama di bagian atas depan memanjang hingga ke bagian lampu utama, perbedaan mencolok terlihat pada bagian fog lamp. Calya dengan model fog lamp tegak keatas, sedangkan Sigra melebar kesamping.

+ Model grill tengah juga berbeda, Calya dengan desain "ken look" Toyotanya , kecil diatas, lebar dibawahnya, yang sekilas terlihat seperti Yaris. Sedangkan Sigra dengan  model terbalik.

Logo dalam emlem tentu kentara tidak sinkron, Calya masih setia menggunakan logo Garuda yg sama digunakan pada Agya, sedangkan Sigra memakai logo baru dengan bentuk alfabet S.

Velg dalam Calya dan Sigra sama-sama memiliki rona two-tone dan palang delapan yg tidak selaras pada modelnya saja. Calya menggunakan model lurus, Sigra dengan contoh Kipas.

Fitur

+ Toyota Calya pada Jok baris kedua dilengkapi dengan headrest bagian tengah yang bisa diatur. Sigra tidak dilengkapi hanya standar saja yaitu headrest kiri dan kanan.

Toyota Calya pula telah mempunyai fitur ISOFIX yang mampu berfungsi untuk menyematkan child seat buat bayi. Sementara Sigra tidak dilengkapi menggunakan fitur ini.

Daihatsu Sigra dilengkapi dengan corner sensor 2 titik yang berfungsi menjaga jarak dengan objek pada depannya. Sedangkan Calya nir terdapat.

Konsumsi Bahan Bakar (BBM) Daihatsu Sigra

Berikut hasil test bahan bakar Daihatsu Sigra yang ane rangkum dari beberapa media otomotif sebagai akibatnya bisa sebagai bahan pertimbangan Anda pada memilih kendaraan beroda empat:

+ Carvaganza.com: Menggunakan Daihatsu Sigra Tipe R 1.2 liter bisa menempuh 19 km/liter dengan rute dari BSD Tangerang hingga Sentul dengan kondisi jalan toll lancar, tidak disebutkan apakah menggunakan transmisi Manual atau otomatis. Dengan penumpang 4 orang dewasa.

+ Otodriver, Om Eri Fitra rute gerbang toll BSD - Sentul dengan kondisi toll lancar, kecepatan 80 km per jam konstan dengan gigi 5  mendapatkan konsumsi BBM versi MID 23,4 km/liter.

+ Otomania, Daihatsu Sigra (tidak disebutkan MT atau AT) dengan rute jalan kombinasi toll, macet, stop and go dari BSD - Sentul City berjarak 67,7 km bisa mendapatkan konsumsi BBM 17,1 kpl.

+ Kompas Otomotif menjajak Sigra R Deluxe transmisi dengan jarak tempuh 200 km dengan kondisi jalan beragam antara toll, macet, stop and go bisa menghasilkan 14 km untuk 1 liter BBM.

+ Versi Facebooker: konsumsi Calya (sepertinya AT) dengan Total Ron 92 kondisi jalan tol, macet, stop n go, parkir sambil nyalain AC bisa mendapatkan hasil metode full to full 10.72 km per liter, sedangkan vers MID nya beda tipis yaitu 10.8 km per liter.

Versi Facebooker: Calya G MT syarat toll jakarta mecet sanggup bisa 1: 12, bila toll relatif lancar sanggup dapat 1: 16 disaat jalan toll agak lancar, Menempuh Jakarta-Bogor menggunakan kecepatan homogen - rata 100-an kpj, kemungkinan metode MID.

+ Versi Facebooker => Test BBM Calya AT untuk dalam kota seputaran tangerang selatan dan tangerang aja (non toll) menggunakan pertamax Turbo bisa mendapatkan konsumsi BBM 15 km/l metode full to full sedangkan pada MID tercatat 14.1 km/l.

Uji coba Tujuh penumpang dalam Sigra dan Calya

Banyak konsumen yang meragukan kemampuan Calya atau Sigra jika diisi dengan muatan penuh yaitu tujuh penumpang dewasa + 3  galon air, beberapa media otomotif akhirnya melakukan uji coba dan dari hasil tersebut bisa terlihat bahwa suspensi terlihat "amblas "atau overload, karena hanya menyisakan jarak beberapa 1-2 cm dari fendernya terutama pada bagian belakang.

Setelah diisi penuh, Calya pun diuji melewati tanjakan dan diajak berkeliling area perkantoran dengan kecepatan 25 km/jam. Hasilnya merupakan mobil sangat berasa gunjangannya dan terdenganr suara "jedukdanquot; pada ketika melewati polisi tidur, sedangkan dalam waktu menanjak beberapa kali ban depan spin, tetapi masih bertenaga buat menanjak.

Sepertinya syarat dengan 7 penumpang & tiga galon atau muatan penuh jua sporadis sih terjadi dalam kenyataannya, lantaran umumnya hanya diisi dengan 7 orang penuh menggunakan jarak tempuh yang dekat.

Namun pihak Toyota ataupun Daihatsu menyatakan bahwa syarat misalnya ini masih kondusif.

Uji Tabrak atau Crash Test Toyota Calya 2016

Dari output yang didapat cukup memuaskan, Toyota Calya 2016 ini diberi skor bintang empat untuk perlindungan penumpang dewasa. Dari video dibawah ini mampu terlihat bahwa bodi depan terlihat remuk & kaca depan retak tetapi tidak bertebaran dan airbag pengemudi serta penumpang mengembang secara sempurna dalam saat menabrak tembok uji.

Biaya Servis Perawatan Toyota Calya

Salah satu pertimbangan calon konsumen ketika membeli mobil selain harga tentunya dalah adalah porto perawatan atau servis berkala yg murah. Nah, supaya lebih mantap menggunakan pilihan Anda berikut seputar kabar berapa biaya perawatan berkala Toyota Calya berdasarkan 1.000 km hingga 60.000 km. Oh iya, data ini hanya berlaku buat dealer Jabodetabek saja. Untuk daerah lain mungkin akan sedikit tidak sinkron:

Toyota Calya Transmisi Manual

1. Servis berkala 10.000 km yang perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan porto berkisar Rp 396.000.

Dua Servis 20.000 km yg perlu di ganti adalah : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan biaya berkisar Rp 396.000.

3. Servis 30.000 km yang perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan biaya berkisar Rp 396.000.

4. Servis 40.000 km yg perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight, Brake Fluid DOT3, Air Cleaner dengan porto berkisar Rp 621.000.

5. Servis 50.000 km yang perlu di ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan biaya berkisar Rp 396.000.

6 Servis 50.000 km yg perlu di ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight ( JASA) menggunakan porto berkisar Rp 767.250.

Jadi total untuk biaya servis berkala Calya M/T hingga 60 km sekitar Rp 2.972.000.

Toyota Calya Transmisi Otomatis

1. Servis berkala 10.000 km yang perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan porto berkisar Rp 396.000.

Dua.Servis terjadwal 20.000 km yg perlu pada ganti adalah : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight dengan porto berkisar Rp 396.000.

3. Servis bersiklus 30.000 km yg perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight menggunakan biaya berkisar Rp 396.000.

4. Servis terjadwal 40.000 km yang perlu pada ganti adalah : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight, Brake Fluid DOT3, Air Cleaner, Oli Transmisi dengan porto berkisar Rp 842.000.

Lima. Servis terencana 50.000 km yg perlu di ganti adalah : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight menggunakan porto berkisar Rp 396.000.

Servis terencana 60.000 km yang perlu pada ganti merupakan : Oli, Filter Oli, Gasket, Balance Weight ( JASA) menggunakan porto berkisar Rp 767.250.

Jadi total untuk biaya perawatan berkala dengan transmisi otomatis sekitar Rp 3.179.250

Note: Biaya servis berkala terlihat murah karena Toyota memberikan gratis jasa servis berkala hingga 50 ribu km atau 3 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu.

So, ingat buat terus pantangain blog ini ya gan, lantaran akan terdapat update modern seputar Calya & Sigra. Eits... Baca pula disini nih seputar keluhan pengguna Calya & Sigra dan penyelesaiannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top