Honda CR-V versi facelift akhirnya hadir juga, namun ini masih di negara Paman Sam, CR-V generasi ke-5 selain mendapat ubahan pada eksterior dan interior, juga meluncurkan versi hybrid.
Untuk eksterior Honda CR-V masih ada perubahan dalam bumper depan yang dibalut menggunakan trim krom serta pada rumah fog lamp. Selain itu grille depan dibalut warna hitam dengan sedikit sentuhan krom, namun menurut saya agak sedikit aneh. Sementara bagian bawah masih ada list silver yang memanjang berdasarkan kiri kanan da membangun lekukan pada fog lamp.
Bagian sampingnya juga terdapat ubahan pada list silver yang memanjang, sementara bagian velg juga terdapat perubahan dengan model palang 8 berukuran 18 inci pada tipe EX, EX-L dan Hybrid, sedangkan untuk tipe Touring menggunakan velg 19 inci dan LX memakai velg 17 inci
Desain belakang juga terdapat perubahan, model baru untuk lampu belakang ala smoke dan aksen krom tepat di bawah jendela belakang Bumper belakang juga diberi list silver, sehingga serasi dengan depan dan samping. Untuk CR-V hybrid, terdapat badge hybrid dan logo Honda berwarna biru.
Versi Hybrid juga menerima keisitumewaan seperi tombol mode Econ, Sport dan EV dan contoh perseneling nya juga model tombol saja, bukan tuas. Di instrumen panel atau MID terdapat tampilan status power/charge dan jua distribusi dan regenerasi daya yang mempermudahkan pengecekan.
Honda CR-V ini sudah memiliki fitur push start stop button model baru & konsol tengah dengan charger nirkabel Qi buat tipe Touring, fitur instrument cluster TFT-LCD, sistem Audio Display tujuh inci menggunakan Apple CarPlay dan integrasi Android Auto, start engine jeda jauh, dual zone climate control, kursi depan yang bisa diatur secara elektrik dan port USB belakang di baris belakang.
Untuk fitur keselamatan dan donasi pengemudi CRV ini telah menganut sitem Honda Sensing. Honda Sensing pada CR-V telah mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS) with Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), & Lane Keeping Assist (LKAS). Juga tersedia sistem tambahan berupa Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM) & Auto High Beam headlights.
Dapur Pacu Honda CR-V masih mengandalkan mesin 1.5 liter turbo bertenaga 190 hp menggunakan torsi aporisma 243 Nm. Sedangkan mesin 2.4 liter naturally-aspirated (non-turbo) tak lagi dijual atau diproduksi. Mesin 1.5 liter turbo itu dipadukan menggunakan transmisi CVT dan dialirkan menggunakan pilihan penggerak roda depan juga all wheel drive (AWD).
Honda CR-V Hybrid juga menerima tambahan lain seperti sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yg sama digunakan dalam Honda Accord Hybrid. CR-V Hybrid memakai mesin Atkinson-cycle 2.0 liter yang dipadukan menggunakan dua motor listrik. Penempatan baterainya masih ada pada bawah lantai bagasi. CR-V Hybrid memiliki energi aporisma 212 hp dan disebut sang Honda lebih ekonomis 50 persen dibanding contoh baku buat pemakaian pada kota.
0 komentar:
Posting Komentar