Selain Avanza & Veloz, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) jua melakukan penyegaran pada Daihatsu Xenia. Apalagi Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) ini hadir dengan mesin yang lebih akbar dari pendahulunya yaitu mesin 1.Lima liter yang pula dipakai oleh RushRush dan Terios.
Sekilas tampilan kendaraan beroda empat kembaran Avanza ini mendapatkan pembaruan pada tampilan dalam bagian depan terutama dalam lampu depan sipit LED gril dan bemper yang lebih sporty menggunakan tambahan body kit pada depan, samping dan belakangnya.
Sementara pada bagian samping terdapat list krom pada kaca samping serta garnish di stoplamp & pintu belakang. Tak lupa spoiler yang terintegrasi menggunakan high mount stop lamp.
Bagian dalam Xenia 1.5 ini didominasi warna hitam menggunakan jok pengemudi yg sanggup diataur sudut reclining & ketinggiannya, serta sanggup sliding buat disesuaikan di posisi ideal. Dari posisi duduk lumayan nyaman apalagi menggunakan bahan jok fabric.
Bagian dashboard tengah masih ada head unit 2-DIN touchscreen audio yang tersambung dengan enam buah speaker yg tersebar pada pada kabin tentunya membentuk suara yang relatif lumayan. Serta terlihat tombol AC digital.
Untuk kenyamanan serta keselamatan Xenia dilengkapi menggunakan beberapa fitur misalnya window jam protection, sensor belakang, & sensor depan dan kamera parkir terhubung menggunakan headunit. Dan pula fitur keselamatan Anti-Lock Brake System (ABS) & Electronic Brakeforce Distribution (EBD) makin membuat pengendalian mobil ini menjadi semakin baik.
Bagaimana dengan impresi saat mencoba Xenia 1.Lima ini? Secara performa mesin ini sudah teruji dalam Rush, Veloz & Terios terkini sebagai akibatnya nir diragukan lagi. Untuk tarikan bawah lumayan agresif pada tipe otomatis. Saat diuji melewati jalanan sempit berbukit menanjak dengan tikungan tajam masih sanggup dilewati menggunakan lancar meskipun perlu pemindahan gigi ke yang lebih rendah supaya nafasnya permanen panjang.
Dari sisi pengendalian nir ada hambatan apalagi melibas tikungan. Suspensi yang baru ini lebih terasa nyaman meskipun menempuh jalan rusak atau berlubang.
Saat mencoba duduk pada baris kedua, getaran, suspensi dan bunyi mesin masih pada kapasitas nyaman tanpa hambatan. Dengan melewati jalanan tanjakan & turunan yg lumayan ekstrem. Xenia 1.Lima bertansmisi otomatis ini masih bisa mencatat 11,dua km per liter. Masih oke sih dari aku . Kalo kalian gimana bro, tanggapannya boleh eksklusif di kolom komentar ya.
0 komentar:
Posting Komentar